Memberikan Password Pada File Office Word

September 12, 2017
Microsoft Word adalah salah satu software untuk mengetik sebuah file dan dokumen yang sangat populer dan di gunakan hampir semua kalangan baik untuk pekerjaan, perkuliahan dan juga administrasi perkantoran.

Karena sangat populer dan banyak di gunakan oleh sebagian besar pengguna komputer maka tentu banyak fitur - fitur yang disematkan oleh Office Word untuk melindungi file kita dari hal - hal yang tidak di inginkan. salah satunya adalah memberikan password pada file office word.

Microsoft Office Word


Fitur ini berguna sekali untuk jenis file yang sangat penting seperti data bisnis, skripsi, data pelanggan dan yang lainnya sehingga dapat mencegah orang lain melakukan perubahan isi file office word tanpa kamu ketahui. Fitur yang tersemat berupa Memberikan Password Pada File Office Word.

Langkah - Langkahnya Adalah :

Pertama ke Tab Review dan pilih Restrict Editing

Restrict Editing Word


Kemudian panel Restrict akan muncul, berikan tanda centang pada opsi Formatting dan Editing. Jika sudah klik opsi Yes, Start Enforcing Protection.


Restrict Editing ceklist word


selanjutnya adalah memasukan password. Masukan password dan ulangi kembali, jika sudah klik OK.
password word


Selesai, dengan begitu file Word berhasil dilock, jadi ketika kamu mencoba untuk melakukan perubahan terhadap isi file Word, maka akan muncul panel ‘Restrict Editing’ disebelah kanan. Jika ingin kembali melakukan pengeditan, cukup klik opsi Stop Protection. Kemudian masukan password yang tadi dibuat, dengan begitu maka file Word dapat diedit kembali. Untuk menguncinya kembali, cukup lalui langkah diatas kembali.


remove password word



Itula cara untuk Memberikan Password Pada File Office Word, cara ini sangat dianjurkan untuk melindungi file-file penting seperti data bisnis, project ataupun skripsi agar terhindari dari perubahan file yang tidak di inginkan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »